Lepas Kenang Kelas Akhir Menjelang Liburan Santri

Lepas Kenang Kelas Akhir Menjelang Liburan Santri

nuruljadid.net – Selasa (31/03/2020) dilaksanakan acara Lepas Kenang Siswi Kelas Akhir Wilayah Al-Mawaddah Pondok Pesantren Nurul Jadid. Acara tersebut dimulai tepat pukul 20.00 WIB bertempat di Musholla Al-Mawaddah. Acara yang biasa dilaksanakan tiap akhir tahun ini menjadi ajang perpisahan bagi siswi kelas akhir yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Ning Raudlatul Aniq dan Ning Mabruroh Zain Lc. sebagai undangan dari keluarga pemangku. Dalam sambutannya Ning Mabruroh Zain Lc. mewakili pemangku Wilayah Al-Mawaddah menyampaikan, “Di tengah gonjang-ganjing wabah yang sudah kita tau saat ini, kita patut bersyukur masih bisa melaksanakan acara lepas kenang ini. Jangan sedih walau sudah ada beberapa yang pulang lebih dulu (Boyong) dari pesantren bukan berarti bebas. Tapi tantangan di luar itu lebih berat daripada di pondok. Jadi,  apa yang telah di dapat dan menjadi kebiasaan positif di pesantren sebagai bekal pulang ke masyarakat.”

“Kami mewakili seluruh siswi kelas akhir angkatan-2020 ini. Kesan kami selama berada di sini tidak banyak. Sedikit, tapi bermakna. Yakni nano-nano. Ada senang dan sedih. Ada sakit dan bahagia. Kita disini ditempa untuk kemudian akan menjalani kehidupan yang sesungguhnya di masyarakat nanti. Pesan kami untuk semua santri, adik kelas dan terutama teman-teman kelas akhir. Setelah ini kita akan menjadi bagian dari masyarakat, tetap jaga akhlak sebagaimana seorang santri seharusnya. Karena tidak ada yang namanya mantan santri.” Kesan dan pesan Hanik Ammaria selaku Ketua Panitia acara yang sekaligus menjadi perwakilan dari para siswi kelas akhir.

Tema yang dipilih adalah “Budaya Indonesia”, sehingga ciri khas Indonesia pun begitu tampak. mengenakan baju batik, bahasa Indonesia dan Madura halus sebagai bahasa pembawa acara, serta beberapa penampilan khas Indonesia lainnya.

Acara berjalan meriah dengan riuh tepuk tangan dari para santri, serta menyerahkan kenang-kenangan untuk pemangku dan wilayah Al-Mawaddah serta foto bersama menjadi penghujung kegiatan lepas kenang pada malam hari ini.

Pewarta : Kholis & Humairo

Editor      : Ponirin Mika

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =