88 Wisudawati Pomasi Dalbar, Siap Diterjunkan Di Asrama Santri

Nuruljadid.net- Wilayah Az-zainiyah Dalbar telah meluluskan 200 wisudawati yang tergabung dari wisudawati Madrasah Diniyah An-nafiiyah sejumlah 112 dan Wisudawati Pondok Mahasiswi (Pomasi) sejumlah 88, yang saat ini di wisuda, bertempat di halaman kantor mahrom dalbar, Kamis malam (11/07/19).

Wisuda kali ini merupakan wisuda yang sangat spesial karena menggabungkan antara wisudawati Mahasiswi yang lulus dari takhassus diniy Pomasi dan wisudawati siswi yang lulus tingkat dari Madrasah Diniyah An-nafiiyah.
Kepala Madrasah Diniyah An-nafiiyah dan sekaligus Ketua Pomasi Nyai Hj. Khodijatul Qodriyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa malam ini malam spesial, karena wisuda saat ini berbeda dengan sebelumnya. Madrasah Diniyah An-nafiiyah berkolaborasi dengan Pomasi, dengan suasana berbeda ini, semoga memberi manfaat.

Masih dalam sambutannya, bahwa wisudawati dari unsur mahasiswi nantinya akan diterjunkan kepada setiap daerah (asrama santri) untuk menjadi pengurus, agar mendapatkan tantangan baru.

Banyak pesan yang disampaikan oleh beliau kepada para wisudawati diantaranya, Pertama : Jangan pernah berhenti belajar, karena mereka yang berhenti belajar adalah pemilik masa lalu. Mereka yang tidak pernah berhenti belajar adalah pemilik masa depan. Kedua: Hiduplah dengan mata lebah jangan hidup dengan mata lalat. Hidup dengan mata lebah selalu mencari sari bunga dan akan memberikan manfaat bagi orang lain. Hidup dengan mata lalat, ia hanya fokus dengan sampah, dengan artian ia akan selalu berfikir negatif yang tidak ada guna. Ketiga: Jadilah kalian menjadi petarung sejati. Setiap tantangan harus dihadapi bukan lari. Sebab pendaki sejati tidak akan berhenti menghadapi tantangan. Keempat: Jangan berhenti berdoa karena dengan kekuatan doa bisa merubah segalanya. Diakhir sambutannya, Ning Iah (sapaan akrab beliau) berharap agar bapak dan ibu para wisudawati untuk terus berdoa kepada Allah, karena dengan doanya kedua orang tua akan mampu membawa kebaikan.

Hadir pada acara tersebut hadir Kepala Pesantren KH. Abdul Hamid Wahid, Wakil Kepala Pesantren II Nyai Hj. Hanunaf Nafiiyah, Wakil Kepala Biro Pendidikan Ning Sofiyah, Kepala Madrasah Diniyah Gus Miftahul Arifin dan orang tua para wisuda wati serta para guru Madsah Diniyah An-nafiyah.

Pewarta : PM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − two =