Delegasi Pelatih Mahatma NJ, Hadiri Kenaikan Tingkat Di Jakarta

nuruljadid.net- Persatuan Mahatma setahun berjalan di Pondok Pesantren Nurul Jadid. Persatuan ini diikuti oleh pengurus pesantren dan beberapa santri aktif. Dengan terbentuknya persatuan Permata Paiton, Pesantren Nurul Jadid sangat serius menjadikan mahatma sebagai kegiatan yang cukup penting. Terbukti juga dengan keistikamahan para pelatih mahatma NJ melakukan latihan-latihan. Disamping itu, agar menambag kesungguhan, Pondok Pesantren Nurul Jadid mendelegasikan pelatih dari NJ untuk mengikuti kenaikan tingkat pelatih yang dilaksanakan di Jakarta, (06/07/19).

Ustadz Mustafa Syukur salah satu delegasi NJ mengatakan, Alhamdulillah kami perwakilan NJ bisa mengikuti kanaikan tingkat pelatih (TC aspel ke PM lanjutan) di Taman Bunga Cibubur, Jakarta. Dr.KH Ahmad Rifai Pembina Mahatma dan H. Mukhlis asisten pembina memberikan apresiasi terhadap delegasi Pondok Pesantren Nurul Jadid.

“Saya sangat bangga dengan kalian berdua, hal ini sangat jarang terjadi dari Pesantren,” Ungkap KH. Ahmad Rifai

Sementara ustadz Mustafa Syukur menyampaikan, Beliau (KH. Ahmad Rifai) sangat berharap kepada kami sebagai perwakilan dari NJ untuk mengembangkan Mahatma di Probolinggo khususnya di Nurul Jadid .

Luar biasa lagi dalam TC lanjutan bukan hanya kanaikan tingkat pelatih, melainkan ikatan persaudraan yang sangat akrab, menjunjung tinggi persamaan, juga wawasan keagamaan yang bersifat aplikatif (amaliyah sikap atau akhlak) mendapat perhatian penuh. Sebab hal ini yang menjadi prioritas yang sangat urgen. Saya berharap kepada teman-teman pelatih mahatma Nurul Jadid untuk lebih meningkatkan semangat berlatih dan pengamalan etika mahatma dan sekaligus berupaya agar naik tingkat ke yang lebih tinggi,” Tegas Ustadz Mustafa.

Pewarta: PM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 3 =