20181028_Adakan-Rapat-Senat-Unuja-Sertai-pengukuhan-IKOMA-dan-Pengurus-Ikatan-Alumni-UNUJA

Adakan Rapat Senat Unuja Sertai Pengukuhan IKOMA dan Pengurus Ikatan Alumni UNUJA

nuruljadid.net – Universitas Nurul Jadid(UNUJA) yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Nurul Jadid mengadakan acara Rapat Terbuka Senat Unuja yang dihadiri Pengasuh PP. Nurul Jadid, KH. Zuhri Zaini dan Bapak Hanief Saha Ghafur, ketua PBNU bidang Pendidikan.
Acara tersebut dihadiri oleh wisudawan – wisudawati, seluruh dosen dan karyawan UNUJA dan Segenap Mahasiswa UNUJA, dan dibuka dengan pembacaan Lagu Indonesia Raya, HIMNE Nurul Jadid, Mars UNUJA oleh grup paduan suara Unuja dan tak luput pula permbacaan Surat Suci Al-qur’an oleh Ust. Supriyadi.
Selain itu, Unuja turut melantik Pengurus Ikatan Orang Tua Mahasiswa(IKOMA) yang diketuai oleh, Endro Suryanto, pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Unuja, Pengukuhan Mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 beserta Pembacaan Ikrar Mahasiswa oleh Soni Hakim dan Pembacaan Naskah Sumpah Pemuda oleh Fathorrasyid.Dalam Acara tersebut, KH. Abdul Hamid Wahid Rektor Unuja, mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini,UNUJA mewisuda Mahasiswa – Mahasiswinya sebanyak 856 orang tingkat Diploma, Sarjana dan Magister pada Sabtu(27/10/2018).
“dari sejumlah 856 wisdawan dan wisudawati pada tahun ini(2018) terdiri dari 396 dari fakultas Agama Islam, 383 dari fakultas Teknik, 49 dari fakultas Kesehatan dan 28 dari program Magister,”terang beliau didalam sambutannya. Ahad (28/10/2018)
KH. Zuhri Zaini juga mewarnai acara tersebut dengan sambutan, dalam sambutannya, beliau mengutarakan seluruh bahwa seluruh wisudawan – wisudawati beserta mahasiswa – mahasiswa Unuja merupakan bagian dari santri PP. Nurul Jadid.
“Karena perguruan tinggi kita ini (Unuja) ada di bawah naungan PP. Nurul Jadid, jadi para mahasiswa dan para wisudawan ini sebetulnya adalah santri sekalipun tidak semuanya ada dipondok dan yang namanya santri itu bukan dinilai apakah dia itu pernah tinggal dipondok tapi yang paling penting itu apakah amaliyah atau perbuatannya itu mencerminkan nilai – nilai kesantrian,”Ungkap beliau.
Pasca sambutan – sambutan selesai, dilajutkan dengan Orasi Ilmiah oleh Dr. Hanief Saha Ghafur,M.Si. dengan tema “Penguatan strategis melalui Pendidikan karakterdan pengembangan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan bermutu”.
Acara yang bertempat di Halaman Unuja tersebut, ditutup oleh Ketua Senat, Faizin Syamweil akan tetapi sebelumnya dibacakan do’a oleh Sekretaris Kopertais wilayah 4 yakni M. Yunus Abu Bakar.

Penulis : Ahmad

 

Editor : Achmad Danial

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + seventeen =