Gali Bakat Siswi, MANJ Gelar Program Competition

nuruljadid.net-Setelah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Madrasah Aliyah Nurul Jadid melaksanakan lomba yang diberi nama Program Competition (CC), dimulai pelaksanaanya, Rabu pagi (10/07/19) bertempat dilingkungan Madrasah Aliyah Nurul Jadid.

Program Competition diikuti oleh seluruh Program, baik program keagamaan, IPA Tahfidz, IPA Unggulan, IPA Reguler, BHS dan IPS. Setiap program di wajibkan untuk mendelegasikan peserta didiknya pada setiap materi lomba dan akan mendapatkan sanksi bagi program yang tidak mendelegasikan.

Lomba PC seperti ini dilaksanakan setiap tahun sekali. Dilaksanakan setelah Penilaian Akhir Tahun, menjelang kenaikan kelas. Kegiatan PC ini diharapkan agar sekolah bisa menjaring bakat minat siswinya, agar kemudian bisa ditumbuh kembangkan menjadi lebih baik.

Pembina Osim Ustadz Eko Sunaryadi mengatakan bahwa program competition ini sebagai wahana mengasah kemampuan soft skill siswi, agar supaya kemampuan diluar akademik bisa terasah dan untuk mengetahui bakat minat siswi.

Senada dengan Pembina Osim, Wakil Ketua Panitia Maghfiroh Ramadhana, Melatih agar menumbuhkan kreatifitas dan juga mencari bakat siswa. Dan ini persiapkan untuk menghadapi lomba pekan madaris di harlah tahun ini, Ungkapnya.

Lomba Program Competition meliputi, Lomba Karya Ilmiah Remaja, Senam Wajah, Lomba Estafet, Lomba Kursi Eksekutif dan beberapa lomba lainnya, dan lomba PC disedikan 7 hari oleh Madrasah”, sambungnya.

 

Pewarta : PM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =