Biro Pendidikan Desain Pembelajaran dan PAT Daring di Tengah Pandemi Covid-19

nuruljadid.net- Sebagaimana Surat Edaran Pengasuh dan Kepala Pesantren No. NJ-B/0250/A.III/06.2020 tentang Jadwal Kembali Santri dan Kegiatan Santri Pasca Libur Ramadhan tanggal 06 Juni 2020. Maka, Biro Pendidikan beserta Pimpinan Satuan Pendidikan menggelar Rapat perihal mempersiapkan kegiatan Pembelajaran Daring (Online Learning) Tahap II pasca Liburan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H mulai tanggal 06 – 25 Juni 2020. Hal ini guna memberikan asupan materi dan kegiatan edukatif yang positif untuk santri yang sedang berada di rumah sambil menunggu jadwal kembali ke Pesantren yang dilakukan bertahap.

Pembelajaran Era COVID-19 ini memiliki beberapa desain yaitu pembelajaran daring (online learning) untuk santri yang tidak bisa kembali ke pesantren dan peserta didik yang tidak mondok (nyolok) sedangkan pembelajaran jarak jauh (distance learning) dikhususkan bagi santri yang sudah kembali ke Pesantren dengan belajar mandiri menggunakan modul dan media pembelajaran yang disusun oleh guru dan didampingi Wali Asuh di Asrama sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebagai ujian kenaikan kelas wajib diikuti oleh semua peserta didik tanpa terkecuali. Teknis pelaksanaan PAT akan dilakukan secara daring (online) melalui website sekolah atau madrasah masing-masing mulai tanggal 27 Juni – 09 Juli 2020 yang disusul dengan kedatangan santri mulai tanggal 10 Juli – 17 Agustus 2020 secara bertahap sesuai asal daerah dan jumlah santri.

Sehubungan dengan hal diatas, maka kami mohon Bapak/Ibu/Wali Santri untuk mendampingi serta memastikan putra-putrinya mengikuti proses pembelajaran daring dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dari rumah masing-masing. Untuk santri pengurus yang kembali lebih awal ke Pesantren dikarenakan amanah pondok akan difasilitasi oleh pihak Pesantren untuk pembelajaran daring dan PAT nya di Lab. Komputer masing-masing sekolah/madrasah.

 Berikut adalah tautan untuk akses materi pembelajaran daring Tahap II Biro Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Jika terdapat hal yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung ke nomor kontak lembaga masing-masing yang tertera di webiste sekolah atau madrasah.

 

SMANJLink URL: http://smanj.sch.id/Smanj/selengkapnya/tugas-home-learning

MANJLink URL :http://manuruljadid.sch.id/main/index.php/pengumuman/431-materi-dan-tugas-home-learning-pasca-idul-fitri-1441-h

SMKNJLink URL : https://smknj.sch.id/smknuruljadid/lengkap/pengumuman-home-learning-tahap-2

SMPNJLink URL : http://smpnj.sch.id/Berita/detail/home-learning-pasca-idul-fitri-dan-pat-online

MTSNJLink URL : http://mtsnj.sch.id dan hubungi nomer WhatsApp Wali Kelas masing-masing

 

 

Pewarta : Mujiburrahman

Editor  : Ponirin Mika

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 18 =