Peringati Hari Guru, Biro Pendidikan Gelar Seminar Literasi

Peringati Hari Guru, Biro Pendidikan Gelar Seminar Literasi

nuruljadid.net- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Biro Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Jadid menyelenggarakan Seminar Literasi dengan tema “Candu Literasi : Membaca mengenal Dunia, Menulis dikenal Dunia” yang bertempat di Aula Universitas Nurul Jadid, Selasa (11/12/18) .

Kegiatan ini sebagai perwujudan dari program Gerakan Literasi Nasional (GLN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang terdiri dari 6 domain yaitu, Literasi Baca Tulis, Literasi Sains, Literasi Finansial, Literasi Numerik, Literasi Digital, Literasi Budaya dan Kewargaan dibidang keilmuan.

Selain itu, seminar literi yang digelar ada pula juga kegiatan bedah buku yang di tulis oleh Dwi Suwiknyo dan Teacher Award 2018, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat Literasi demi meningkatkan kualitas serta kreativitas santri dibidang tulis menulis.

“Menulis adalah gaya hidup, membaca pun akan menjadi gaya hidup” kata Dwi Suwiknyo penulis buku best seller yang berjudul “Ubah Lelah, Jadi Lillah”.

Agenda terkahir adalah Teacher Awards 2018 Guru dibimbing langsung oleh penyaji seminar yang diselengarakan pada esok hari rabu, (12/12/2018) kegiatan seminar pada hari ini, adapun peserta bimbingan dalam bidang menulis para guru setiap lembaga yang ada dibawah naungan Biro Pendidikan untuk mengembangkan berpikir kritis dan ilmiah dalam meningkatkan pembelajaran inovatif di kelas dan dapat menjadikan seorang guru yang hanya mempunya satu profisi melainkan juga bisa menulis.

Penulis : Nuris

Editor : Jawahir

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − eleven =