Kiai Zuhri, Ikhtiar Dhohir Dengan Mengikuti Petunjuk Dokter

Kiai Zuhri, Ikhtiar Dhohir Dengan Mengikuti Petunjuk Dokter

nuruljadid.net – Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur KH. Moh. Zuhri Zaini mengajak para santri untuk melakukan ikhtiar dalam menghadapi Corona Virus atau dikenal dengan Covid-19. Ajakan Kiai Zuhri disampaikan pada saat memberikan tausyiah libur Ramadhan Santri di Masjid Jami’ Nurul Jadid, pagi tadi (31/03).

“Kalau tidak melakukan ikhtiar karena sok yakin takdir. Kalau terjadi takdir Allah berupa sakit, maka kita akan disalahkan orang. Salah itu bukan apa yang terjadi tapi apa yang kita lakukan,” Ucap Kiai Zuhri.

Kiai Zuhri melanjutkan, ikhtiar dhohir itu penting dengan tetap mengikuti petunjuk yang dibuat oleh dokter.

Setelah pengarahan dari Pengasuh dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan penyebaran corana virus (covid-19) oleh ketua tim satgas.

Beberapa hal disampaikan ketua satgas termasuk diantaranya menjaga diri dari kerumunan orang (social distancing) dan juga menjaga jarak dengan orang lain (psycal distancing). Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran corona virus.

“Santri diam dirumah saja, bisa membantu orang tua. Kurangi keluar rumah khawatir terjangkit wabah corona virus. Diam dirumah paling aman untuk menutup penularan virus tersebut,” Jelas Ustadz Abdul Kholid Fauzi Ketua Tim Satgas Covid-19.

 

Penulis : Junaedi

Editor : Ponirin Mika

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 13 =