Jelang Haul dan Harlah, Kamtib Adakan Tausyiah Pengasuh

Jelang Haul dan Harlah, Kamtib Adakan Tausyiah Pengasuh

nuruljadid.net – Kita mengabdi di pesantren melalui kepanitiaan suatu kegiatan pesantren seperti kegiatan haul dan lain sebagainya, adalah suatu pengabdian juga kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH. Zuhri Zaini, kepada Panitia Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) dan Panitia Haul dan Harlah ke 70 Pondok Pesantren Nurul Jadid bagian Keamanan. Dalam acara tausiyah pengasuh yang diadakan oleh KAMTIB pada Selasa malam (26/03/2019).

Beliau berpesan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan tugas nya dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab. “Saya yakin ini adalah suatu hal yang sangat bermanfaat nantinya, selain itu merupakan pembelajaran dan pelatihan sebab kalau kita mondok tekun belajar memang dibutuhkan untuk menimba ilmu tapi tentunya belajar itu tidak terbatas dengan pengetahuan,” dawuh beliau.

Tentu pengabdian yang ikhlas dan keikhlasan dalam mengabdi itu harus di sertai dengan ikhlas dan tanggung jawab. Tapi ikhlas itu jangan jadikan alasan untuk bekerja asal-asalan, karena kadang-kadang di kalangan santri kalau kerja yang asal-asalan itu barokah.

Beliau juga menambahkan pesannya agar dalam mengabdi harus ikhlas dan tangung jawab dalam melaksanakan tugas. “Dalam mengabdi kita harus ikhlas dan juga harus bekerja dengan baik, maka dari itu harus di sertai dengan rasa tanggung jawab termasuk kedisiplinan (disiplin tugas). Jika kita diberi tugas tentu kita harus mensyukuri tugas kita dengan tetap berkoordinasi yang lain karena kita kerja organisasi (kerja tim),” tambahnya.

Penulis : Badrus

Editor : Ponirin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =