Melihat Perkembangan Covid-19, Liburan Ramadhan Santri Dimajukan

Melihat Perkembangan Covid-19, Liburan Ramadhan Santri Dimajukan

nuruljadid.net – Mencermati perkembangan Virus Corona (COVID-19) serta mengakomodir pendapat pihak Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid dan wali santri, Pesantren memutuskan untuk memajukan Liburan Ramadhan santri. Kamis (26/03/2020).

Menurut Sekretaris PP. Nurul Jadid, Ust. Faizin Syamwil, keputusan tersebut dilakukan karena melihat dari perkembangan virus semakin masif dan mengkhawatirkan keselamatan santri, disamping terdapat permintaan dari para wali santri. Sebab, mereka (wali santri) lebih tenang jika mengawasi putra – putrinya secara langsung.

“Teknis pemulangan santri akan diatur dan dikoordinir oleh tim Satuan Tugas Covid-19 (Satgas-19). Karena akan dilakukan upaya tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 baik di kendaraan, awak kendaraan, pendamping, dan santri. Begitu pula nanti ketika tiba di terminal penurunan akan dilakukan prosedur yang ditetapkan oleh Satgas-19,” terang Ust. Faizin kepada nuruljadid.net.

Masih menurut Ust. Faizin, mengenai santri yang berasal dari luar pulau jawa akan ada pertimbangan jadwal transportasi. “Dan bagi santri dari daerah yang dinyatakan lockdown, pesantren tetap akan memfasilitasi apabila ingin tetap tinggal di pesantren dengan pengawasan dari Satgas Covid-19,” imbuhnya.

Mengenai hal – hal yang terkait dengan Liburan Ramadhan bisa dilihat dalam di Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Pengurus PP. Nurul Jadid. Sebagaimana berikut ini.

Penulis : Ahmad

Editor : Ponirin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =