Biro Kepesantrenan Tingkatkan Pelayanan Laundry dan Mahrom melalui BIMTEK

Biro Kepesantrenan Tingkatkan Pelayanan Laundry dan Mahrom melalui BIMTEK

nuruljadid.net – Biro Kepesantrenan, Pondok Pesantren Nurul Jadid. Khususnya Bidang Kesejahteraan Santri mengadakan Bimbingan Teknik (BIMTEK) untuk Pelayanan Mahrom dan Laundry pada senin malam (06/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekrertaris Biro Kepesantrenan, Saili Aswi. Kepala Bidang Kesejahteraan Santri, Abdul Ghafur Haikal. Kepala Bidang Penataan Wilayah, Fathol Lathif, dan Pengurus – Pengurus Wilayah serta para Penatu yang bekerja sama dengan PP. Nurul Jadid.

Kegiatan ini, Menurut Abdul Ghafur Haikal, Kepala Bidang Kesejahteraan Santri, bertujuan untuk menertibkan alur laundry bagi para Dobi dan menjelaskan kepada mereka untuk menjaga kesucian pakaian laundry itu dengan baik.

Seraya dengan hal itu, ustadz Saili Aswi, Sekrertaris Biro Kepesantrenan PP. Nurul Jadid mengatakan dalam sambutan. Ia sangat senang sekali dan berterima kasih karena telah sudi meluangkan waktunya untuk bisa hadir ke acara.

Bapak Mustafa Syukur saat menjelaskan tentang kesucian pakaian laundry

Bapak Mustafa Syukur saat menjelaskan tentang kesucian pakaian laundry

“Atas nama biro kepesantrenan, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah sudi hadir di ruangan ini,” ucap ustadz saili aswi dalam acara yang bertempat di Aula PP. Nurul Jadid.

Selain itu, Ustadz saili (sapaan akrabnya Saili Aswi), berharap dengan kegiatan itu bisa membawa hikmah dan sesuatu yang bisa di ambil manfaat serta pengetahuan bagi semua orang terutama santri dan pengurus.

“Kami berharap dengan adanya bimtek ini, terutama di bidang laundry agar di niati bahwa kita me-laundry itu bukan semata-mata karena kerja tapi melainkan untuk membantu santri dan pesantren (niateh ka angguy abentoh santreh ben pesantren) kalaupun nanti ada materi itu semata-mata dari Allah SWT,” harapnya.

Penulis : Badrus

Editor : Ponirin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − sixteen =