Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Harus Diberi Sanksi Tegas

nuruljadid.net- Kita harus tegas memberi sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan covid-19 kepada seluruh warga pesantren terutama santri. Hal itu disampaikan Direktur Klinik Az-zainiyah sekaligus penanggung jawab Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Nyai Hj.  Khodijatul Qodriyah saat memberikan pengarahan pada rapat koordinasi, Kamis siang (17/09) di ruang rapat Pesantren Nurul Jadid.

Lebih lanjut Ning Iah sapaan akrab beliau menyampaikan, beberapa hari kebelakang kita telah menerapkan protokol kesehatan covid-19 namun masih belum maksimal.

Sehingga saat ini butuh aturan yang tegas agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan maksimal. Keinginan ini melihat perkembangan covid-19 yang telah terjadi diluar pesantren. Dan perlu membuat aturan yang ketat dan sanksi yang tegas pula,” Imbuhnya.

Kita berharap semua unsur terlibat dalam pengawalan protokol kesehatan,” Tambahnya.

Senada dengan Ning Iah, salah satu dokter klinik az-Zainiyah dr. Ninah menegaskan, protokol kesehatan yang diterapkan Pesantren Nurul Jadid sudah bagus. Hanya saja perlu dimaksimalkan.

Jika ada santri yang sakit segera menghubungi gugus tugas atau langsung dibawa ke klinik az-Zainiyah. Jika langsung tanggap dan ditangani setiap santri yang sakit maka akan segera ditangani dan bisa cepat sembuh. Sebab usia remaja itu sangat cepat dalam proses penyembuhannya.

Pada rapat koordinasi itu dihadiri seluruh perwakilan satuan kerja yang ada dibawah naungan pesantren.

 

Pewarta : PM

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 11 =