Santri Antusias Membaca dan Menghafal Pesan Almarhumin

nuruljadid.net- Pesan almarhimun yang terpasang disepanjang tembok asrama i’dadiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur dibaca dan dihafalkan oleh santri. Mereka sangat antusias dan termotivasi untuk melaksanakan pesan itu, baik saat mereka masih berada di pondok dan setelah nanti menjadi alumni. Hal ini disampaikan Ustadz Mahfudz salah satu pembina i’dadiyah.

lebih lanjut Ustadz Mahfudz mengatakan, adanya quote pengasuh yang dipajang disepanjang tembok asrama i’dadiyah sangat bagus sekali. Dengan itu semuanya santri i’dadiyah akan membacanya setiap jam.

Jika santri i’dadiyah terus menerus membaca maka akan cepat hafal. setelah menghafal mereka akan terdorong untuk berbuat sesuai dengan isi pesan almarhumin,” Imbuhnya.

Salah santu santri i’dadiyah sangat bersyukur dengan adanya quote almarhumin yang terpasang lewat Tbanner.

” Alhamdulillah saya bisa tau pesan-pesan almarhumin (pendiri dan pengasuh) Pondok Pesantren Nurul Jadid. Sebagai santri saya harus melaksanakannya dengan penuh kesungguhan,” Ujar Maulana santri baru asal Medan.

Senada dengan Ustadz Mahfudz, Kepala Bidang Penataan Wilayah Ustadz Fathullatif mengatakan, adanya pemasangan Tbanner yang berisi quote almarhumin itu sangat bagus. Sebab lambat laun santri akan terdorong untuk berbuat sesuai keinginan almarhumin.

Sementara Kabag Humas dan Infokom Ponirin Mika menegaskan, pemasangan Tbanner yang berisi quote almarhumin terutama di asrama santri itu kita ingin santri dapat mengetahui dan juga memahami keinginan almarhumin melalui pesan-pesannya.

Banyak sekali pesan almarhumin kepada santri Pondok Pesantren Nurul Jadid yang harus diketahui dan diamalkannya. Salah satunya yang ada di Tbanner tersebut,” Tambahnya.

 

Pewarta   : Ibnu Abdillah

Editor     : Ponirin Mika

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =