Hantu Covid-19 Bisa Dihilangkan Dengan Dzikir

nuruljadid.net- Virus korona atau Covid-19 terus mewabah di Indonesia. Hingga detik ini mengalami peningkatan berkait orang yang terkena covid-19.

Melihat perkembangan itu KH Moh Zuhri Zaini Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo pada pengajian kitab Ibadatul Islam (al-Sholat), Selasa sore (22/09) menyinggung bahwa manusia saat ini telah dihantui oleh covid-19 sehingga tidak merasa tenang dan untuk menghilangkannya harus berdzikir kepada Allah karena dengan dzikir bisa mendatangkan ketenangan.

” Kalau kita banyak berdzikir kepada Allah, maka kita akan tenang meski dihantui virus korona atau covid-19,” Dawuh beliau.

banyak dokter yang terkena virus corona meskipun memakai alat pelindung diri (APD) dan alat ini dipakai ber-jam-jam dan mengalami tekanan mental sehingga imunnya menurun. Oleh karenanya menurut beliau tidak hanya kesehatan fisik yang dijaga tapi juga kesehatan mental.

“Dengan hati yang tenang, maka fisik kita akan bertambah imunnya,” Imbuh Kiai Zuhri.

Kiai Zuhri menambahkan, kekuatan rohani bisa menopang kekuatan jasmani. Jadi perlu kekuatan mental supaya mental kuat harus nyambung kepada Allah.

 

Pewarta     : Ibnu Abdillah

Editor       : Ponirin Mika

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 5 =