Selama Ramadhan, Pesantren Nurul Jadid Gelar Bazar Takjil

nuruljadid.net.-Suasana ramadhan kali ini sangat menggembirakan, khususnya bagi santri Pondok Pesantren Nurul Jadid. Sebab, Panitia Semarak ramadhan menggelar bazar takjil selama bulan suci ramadhan di depan SMP Nurul Jadid putra. Bazar takjil ramadhan ini salah satu upaya Pesantren dalam memberikan pelayanan terhadap santri dan juga masyarakat sekitar.

Sekretaris Pesantren sekaligus Penasehat Semarak ramadhan Ustadz H. Faizin Syamwil mengatakan bazar takjil ramadhan tak hanya sekadar menjual makanan dan minuman semata untuk pelayanan terhadap santri.

“Bazar Takjil ini di adakan sebagai upaya untuk meningkatkn ekonomi masyarakat sekitar terutama ibu yg tergabung dalam komunitas Ikatan Perempuan Yayasan Nurul Jadid (IPYNJ).

Disamping memberikan rasa gembira pada santri agar merasakan puasa di pondok serasa ada berpuasa di rumahnya masing-masing. Karena di bazar takjil ini terdapat beberapa macam menu buka puasa dan lauk tambahan bagi santri,”

Pasar takjil sekaligus melayani walisantri yang sedang kiriman putra putrinya,” Tuturnya.

Bazar takjil ramadhan mulai digelar pada tanggal 1 ramadan atau 6 Mei 2019 awal pertama kali puasa. Pelaksanaan bazar takjil itu digelar selama sebulan.

“Ya adalah program direct service kepada santri dalam bentuk kuliner dibulan puasa dan upaya untuk menjadikan bulan ramadhan benar-benar sebagai bulan berkahbagi warga kelompok masyarakat dari unsur ibu sekitar untuk menciptakan ekonomi kreatif,” Kata Ustadz Ahmad Fuadi Koordinator Bazar Takjil Nurul Jadid.

Bazar takjil ini akan di buka setiap harinya setelah pengajian sore selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa minuman yang di jual diantaranya es jus, es teh, beberapa jus buah dan juga bskso, gorengan serta lauk pauk sebagai tambahan menu makan santri,” Sambungnya.

Pewarta : PM

Pelantikan Pengurus Pesantren Masa Bakti 2018 - 2022

Galeri Foto: Pelantikan Pengurus Pesantren Masa Bakti 2018 – 2022