Wilayah Al Hasyimiyah Adakan Pertemuan Walisantri di Pertengahan Bulan Ramadhan

nuruljadid.net – Wilayah Al Hasyimiyah atau lebih akrab disapa dengan “Wilayah Daltim” merupakan salah satu wilayah puteri di Pondok Pesantren Nurul Jadid mengadakan pertemuan antara pengurus wilayah dan walisantri pada hari ini (11/06/17). Pertemuan yang dikemas dengan tema “SILATURRAHIM DAN RAPAT WALISANTRI” ini bertujuan untuk memper-erat hubungan antara walisantri dengan segenap pengurus di Wilayah Al Hasyimiyah. Tujuan yang lain adalah untuk mensosialisasikan beberapa perubahan perubahan yang terjadi di Wilayah Al Hasyimiyah kepada walisantri untuk dilaksanakan di tahun ajaran baru (bulan Juli 2017).

Beberapa poin yang disampaikan oleh pengurus wilayah kepada walisantri adalah satu, pelayanan komunikasi santri. Dua, penertiban perizinan keluar masuk santri dan ketiga, Standart Operasional Prosedure (SOP) kunjungan walisantri dan tamu.

Acara rapat ini dibuka oleh Wakil Kepala Wilayah Al Hasyimiyah, Ustadzah Madinatul Munawaroh. Sedangkan sosialisasi program wilayah dipimpin oleh Kepala Wilayah Al Hasyimiyah, Ustdzah Siti Badriyah didampingi oleh Sekretaris Wilayah, Ustadzah Siti Maknunah dan Pemangku Wilayah Al Hasyimiyah, Ibunda Ny. Hj. Hamidah Wafie.

Sebelum rapat dimulai, Kepala Pesantren Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid turut hadir serta memberikan sambutan dengan menyampaikan progress Pondok Pesantren Nurul Jadid kedepan. Beliau menyampaikan bahwa ada beberapa agenda atau program yang akan dilaksanakan oleh Pesantren di tahun ajaran baru 2017 – 2018 pada bulan Juli 2017. Beberapa program pesantren diantaranya adalah sentralisasi keuangan lembaga dengan pesantren, pelayananan komunikasi antara pesantren dan walisantri dengan menggunakan sistem pelayanan PHBX dan sistem pembayaran keuangan santri baik harian maupun pembayaran lembaga dan wilayah dengan menggunakan cashless.

Sambutan Kepala Pesantren, KH. Abd. Hamid Wahid. Foto : Zaky/Red

Dengan adanya beberapa program tersebut, Pesantren diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada walisantri dan dapat memberikan informasi perkembangan santri secara periodik atau berkala. Beliau juga berharap agar seluruh walisantri dapat mendukung penuh atas apa yang telah Pesantren programkan kedepannya sehingga program Pesantren ini bisa berjalan dengan maksimal dan memberikan perubahan yang baik. (zaky/red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply