Wajah Sumringah Menghiasai Pulangan Santri Puteri PP. Nurul Jadid

nuruljadid.net – Hari ini (11/06/17) merupakan hari yang ditunggu tunggu oleh santri puteri. Pasalnya, hari ini adalah hari dimana mereka bisa temu kangen kembali bersama keluarga mereka dirumah masing masing. Wajah yang ceria dan hati yang gembira sangat nampak diwajah mereka. Melepas penat selama 6 bulan menimba ilmu dengan full activity.

Pulangan santri puteri ini dilaksanakan sehari sebelum pulangan putera yang masih esok pagi (12/06/17). Pesantren telah memberlakukan peraturan pulangan santri yang mana didalamnya telah mangatur teknis pelaksanaan pulangan. Untuk santri puteri wajib dijemput walinya. Hal itu mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Peraturan itu direspon positif oleh walisantri puteri.

Suasana Pulangan Santri Puteri di Salah Satu Pondok Puteri Nurul Jadid. Foto : (Zaky/Red)

“Pastinya seneng, bisa berkumpul dengan keluarga lagi. Bisa melepas penat sekalipun hanya sementara. Pokoknya seneng banget dah mas” ujar Syla salah satu santri Puteri Nurul Jadid ketika diwawancari oleh redaksi.

Kendaraan bermotor sudah memadati area Pesantren sejak dini hari. Jalur utama keluar masuk kendaraan dipadati oleh kendaraan walisantri yang hendak menjemput puterinya. Pihak keamananpun kewalahan untuk mengatur jalan, namun keamanan sudah melakukan evaluasi secara berkala sehingga pengurus keamanan pesantren memberlakukan jalan alternatif untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi. (zaky/red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply