Sore Kemarin, Delapan Pelajar Asal Thailand Tiba di PP. Nurul Jadid

nuruljadid.net – Sore kemarin (13/07) sejumlah pelajar dari Thailand tiba di pesantren Nurul Jadid. Sekitar pukul 15.00 WIB, kedatangan mereka disambut dengan tangan terbuka oleh keluarga besar pesantren. Setibanya dari Jember kemudian rombongan tersebut dijemput oleh pihak pesantren.

“Mereka tiba di pondok jam tiga sore berangkat dari thailand dan masih ke jember kemudian kita jemput,” terang Bapak Faizin  Syamwil selaku Sekretaris Pesantren yang juga turut mengiringi rombongan.

Kedatangan sejumlah pelajar tersebut merupakan hasil kesepakatan hubungan kerjasama MoU (Memorandum of Understanding) yang telah ditandatangani pada bulan April lalu. “Ini merupakan tindak lanjut dari MOU kita dari Majelis Ulama’ Pattani dengan ponpes Nurul Jadid dalam pengembangan pendidikan,” lanjut Bapak Faizin memberikan penjelasan.

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan oleh KH. Abdul Hamid dalam menyambut kedatangan rombongan ketika ramah tamah yang dilakukan di Wisma dosen pada sore kemarin.

“Setelah beberapa bulan yang lalu kita telah bersilaturrahim tepatnya di bulan April kita bertemu dan menandatangani MOU pada saat itu,” tutur beliau.

Rasa kegembiraan yang dirasakan dengan datangnya beberapa pelajar dari Thailand tersebut dirasakan oleh KH. Abdul Hamid. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa hubungan yang sudah terjalin ini merupakan suatu bentuk kepercayaan kepada pesantren sekaligus hal ini juga dapat saling membantu dalam media dakwah dan pendidikan keagamaan.

“Kami merasa bergembira dan menyambut dengan tangan terbuka kedatangan saudara-saudara kita dari Pattani yang tentu sesama Muslim dan punya keinginan untuk belajar di pondok pesantren Nurul Jadid. Ini bagi kami adalah sebuah kepercayaan yang barangkali sekaligus merupakan suatu amanat,” terang beliau.

Berjumlah delapan orang yang masing-masing memilih bidang pendidikan yang berbeda. Meraka semua berasal dari Pattani. Keterangan data yang diddapatkan terdapat dua pelajar di perguruan tinggi dan empat pelajar lainya di SLTA. Hal ini bukanlah yang pertama  kali terjadi sebab, setelah beberapa bulan yang lalu SMA Nurul Jadid juga telah meluluskan beberapa siswi yang berasal dari Thailand. Salah satunya adalah Fateehah Pohchiseng yang sukses meraih prestasi wisudawati terbaik Madrasah Diniyah Awwaliyah III. (Danil/Red)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply