Silaturahim Pengurus, Dosen, Guru Dan Karyawan Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid

nuruljadid.net –  Didalam mencapai visi dan misinya, Pondok Pesantren Nurul Jadid tidak pernah  berhenti melaksanakan program – program. Disela – sela libur Pesantren. Hari ini (Kamis, 15/06/17) Pondok Pesantren Nurul Jadid melaksanakan kegiatan terakhir yang dikemas dengan tema “Silaturahim Pengurus, Dosen, Guru Dan Karyawan bersama Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid”.

Acara yang di mulai pada  Jam 16.00 WIB, dihadiri langsung oleh Pengasuh, Kepala Pesantren dan warga Nurul Jadid (pengurus pesantren, pengurus wilayah, tenaga pendidik dan kependidikan).

“Kita berharap dalam pelaksanaan silaturrahim ini dapat menambah ukhwah persaudaraan, kebersamaan dan solidaritas diantara kita sesama khodimul ma’had di Pondok Pesantren Nurul Jadid tentunya dengan kebersamaan kedepannya. Kita harapkan tercapainya kemajuan serta cita – cita bersama Pondok Pesantren Nurul Jadid sehingga apa yang menjadi cita – cita serta keinginan kita bisa kita capai bersama. Kita juga berharap dalam membangun kebersamaan ini, kita niatkan sebagai bentuk pengabdian kita kepada Pesantren.

Pengarahan Pengasuh oleh KH. Moh. Zuhri Zaini, Pengasuh ke IV PP. Nurul Jadid. (Foto : Zaky/Red)

“Sekarang Pesantren sedang berusaha untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari pesantren itu sendiri, sebab Pesantren itu sendiri memiliki dua fungsi, Fungsi yang pertama adalah Pesantren sebagai lembaga dakwah yang mengkader semua santri santrinya untuk mengetahui dan memahami ilmu Agama serta mampu mengamalkan ajaran – ajaran Agama dalam kehidupan sehari – hari. Fungsi yang kedua adalah Pesantren dituntut untuk mengimbangi serta mengikuti kemajuan zaman dengan membekali semua santri – santrinya dengan pengetahuan dan keterampilan dengan tetap berpegang teguh kepada ilmu Agama. Tentunya dengan keterampilan serta pengetahuan yang diperoleh di Pesantren kita berharap santri – santri kita tidak hanya  menjadi maf’ul di tengah – tengah masyarakat, tetapi kita berharap santri – santri kita nantinya akan menjadi Fa’il di tengah – tengah masyarakat.” Tambah Pengasuh dalam sambutannya.

Kepala Pesantren Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid ikut andil dalam kegiatan ini. Pada kegiatan ini beliau menyampaikan kesiapan pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru. Dengan mensosialisasikan beberapa program pesantren yang telah dirancang bersama dengan unit unit terkait  selama kurang lebih 3 bulan terakhir.

Sosialisasi Program Pesantren oleh Kepala Pesantren, KH. Abd. Hamid Wahid. (Foto : Zaky/Red)

Adapun beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid di tahun ajaran baru adalah Integrasi pelaksanaan MADIN dengan lembaga formal, perubahan jadwal harian santri, pelaksanaan BPJS, pembayaran tunggal biaya pendidikan santri, tanda pengenal (ID Card) tenaga pendidik dan kependidikan serta Pusat kendaraaan bermotor.

Kegiatan ini diakhri dengan pembacaan do’a oleh KH. Moh. Romzi Al Amiri Mannan sekaligus dilanjutkan dengan buka bersama. (zainul,zaky/red).

Peserta Silaturrahim. (Foto : Zaky/Red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply