Layanan Informasi:
0335-774 121
 

  HAUL & HARI LAHIR
  25 Mei 2011
Halaman Kantor Pesantren PP. Nurul Jadid
Jl. KH. Zaini Abd. Mun'im Karanganyar Paiton Probo, Paiton
   
  PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.
  8-9 Januari 2014
PP. NURUL JADID
Karanganyar Paiton Probolinggo, Paiton
   
  KETENTUAN LIBUR MAULID 2014
  3 Januari 2014
Pondok Pesantren Nurul Jadid
Karanganyar Paiton Probolinggo, Paiton
   
  HAUL & HARLAH Ke-64
  9 Juni 2013
Halaman Pondok Pesantren Nurul Jadid
Karanganyar Paiton Probolinggo , Paiton
   
  Pembukaan Bulan lomba dalam Rangka Haul dan Harlah Ke 64 PP. Nurul Jadid
  25 Maret 2013
Halaman Kantor Pusat Pondok Pesantren Nurul Jadid
Karanganyar Paiton Probolinggo, Paiton
   
 
Event lainnya, klik disini




 

  Perguruan Tinggi

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID (STTNJ)

1. Visi

Menjadikan kampus yang berorientasi pada pengembangan dan kemajuan teknologi yang didasari atas Keimanan dan Ketaqwaan.

2. Misi

a.   Mahasiswa Mampu menguasai Teknologi Elektronik dan Komputer.
b.   Menjadikan Kampus ini sebagai Bank Data Pasantren dan Keislaman di Indonesia.
c.   Menjadikan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Komunikasi.

3. Jurusan Dan Program

a.   Program Strata Satu (S1)

·     Jurusan Teknik Informatika

Dengan dukungan aspek manajemen, perancangan sistem, basis data dan rekayasa perangkat lunak, mahasiswa mampu menganalisis dan merancang bangun sistem yang berbasis komputer.

Salah satu prestasi dan keunggulan STT Nurul Jadid, yaitu mampu memenangkan kompetisi program A1 DIKTI yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang Peningkatan Kualitas Proses Akademik dan Proses Belajar. Hal itu menunjukkan bahwa kualitas dan SDM di STT Nurul Jadid benar-benar unggul dan terpercaya.

Jalur profesi: System analyst and Design, Senior Progremmer dan Web Master, Mengajar.

·     Jurusan Teknik Elektro dan Telekomunikasi

Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat, salah satu indikatornya adalah perkembangan teknologi komputer dan teknologi handphone seluler. Dari kualitas teknologi, kualitas produk komputer dan handphone meningkat dengan pesat. Dengan didukung jumlah penduduk yang sangat besar, Negara Indonesia menjadi pasar yang potensial produk-produk teknologi informasi dan komunikasi.

Jalur profesi: Peluang kerjadipemerintahan dan swasta seperti : TELKOM, Perbankan, Pendidikan, Perpajakan, Vendor, Perindustrian dan bidang yang tepat.

b.   Program Diploma Satu (D1)

·     Jurusan Profesional Komputer

Dengan dukungan aspek manajemen, paket program niaga, pemrograman niaga, pemrograman visual basic dan visual foxpro, mahasiswa mampu menyelesaikan tugas-tugas perkantoran yang berbasis komputer dan membangun sistem aplikasi berbasis komputer.

Ruang kuliah yang dilengkapi dengan micriphon dan LCD, satu unit laboratorium canggih yang dapat difungsikan untuk semua language skills; listening, speaking, reading, wreating, vocabullary and grammer. Inputnya dari audio kaset, kaset vidio, CD rom dan internet. Salah satu program yang dimiliki adalah Englis for fun pada acara student day yang memberikan kesempatan secara luas bagi mahasiswa semester satu untuk berkreasi dan berinovasi secara bebas namun terarah dalam bahasa inggris. Denagn kegiatan seperti: speech debate, telling stiries and experience, language game, quis, joke dan sebagainya.

Jalur profesi: programer, administrasi perkantoran, junior programer dan opretor komputer.

·    Jurusan Bahasa Inggris

Program ini didukung dengan fasilitas berupa: 1 unit laboratorium bahasa fully computerized kapasitas 35 orang yang difungsikan untuk listening dan speaking

Jalur profesi yang dibutuhkan bahasa inggris antara lain:

  • Kepariwisataan dan Perhotelan :
  • Guiding, Public Relation, Front Office, Tour And Trevel, Dan Reception.
  • Perbankan, Perkantoran dan Perusahaan :
  • Public Relation, Secretary, Export Import, Translator Dan Hrd.
  • Freight For Warding:
  • Cargo, Shipping, Expedisi Laut/Udara, Freight Forwarder Dan Marketing.

4. Fasilitas

a.   Laboratorium komputer dengan sistem LAN dan PC.
b.   Laboratorium internet.
c.   Perpustakaan.
d.   Skill of english comunication.

5. Kegiatan Kemahasiswaan

a.   BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)
b.   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

    • KSR PMI
    • Pengembangan sistem informasi
    • Sepak bola
    • Bela diri
    • Lembaga Penerbitan
    • Pecinta alam
    • Pusat Pendidikan Ilmu Komputer (PUSDIKOM)
    • Himpunan Mahasiswa Jurusan

c.   Kegiatan Keagamaan yang bersinergi dengan pesantren

 

IAI NURUL JADID

Bertolak dari dorongan untuk terus memperbaiki kualitas intelektual muslim terutama di Pondok Pesantren Nurul Jadid menjadi latar belakang terbentuknya IAI Nurul Jadid. Dirintis dari Fakultas Dakwah yang berdiri pada tanggal 20 Juli 1968, Fakultas Syariah pada tanggal  9 Desember 1982 dan Fakultas Tarbiah pada tanggal 21 Juli 1986. Perbaikan kualitas maupun kuantitas terus dilakukan sehingga IAI Nurul Jadid sampai sekarang memiliki 8 Jurusan dari 3 Fakultas yang ada.

1. Visi

Menjadi Perguruan Tinggi yang mampu berkomunikasi lintas disiplin ilmu, budaya dan lintas agama.

2. Misi

a.   Membentuk insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang memiliki kemampuan akademik dan profesional serta mampu mengapresiasi perkembangan teknologi, sosial budaya dan seni.

b.   Menyelenggarakan pendidikan budi pekerti yang bertumpu pada nilai-nilai keislaman sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki tanggung jawab terhadapagama, masyarakat dan bangsa.

c.   Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitiandan pengabdian pada masyarakat.

3. Tujuan Pendidikan

Tujuan Pendidikan Institut Agama Islam  Nurul Jadid adalah terwujudnya Sarjana Agama yang bertaqwa kepada Allah Swt, berjiwa Pancasila,  berakhlaq  mulia, beramal sholeh, percaya pada diri sendiri dan  tanggap terhadap  perkembangan ilmu dan tehnologi  serta  masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, serta sanggup memajukan dan  mengembangkan  ilmu pengetahuan  untuk pembangunan agama,  masyarakat  dan negara yang   berdasarkan  Pancasila  dan Undang-undang Dasar 1945.

4. Fakultas Dan Jurusan

a.   Fakultas Dakwah

·     Jurusan Bimbingan dan konseling Islam (BKI)

Mendidik mahasiswa menjadi konselor untuk menyelesaikan masalah-masalah perilaku menyimpang yang bersumber pada kegersangan nurani sebagai dampak modernisasi, seperti : kenakalan remaja, degradsi moral pergaulan bebas, broken home dan lainnya.

·    Jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI)

Mengantarkan mahasiswa menjadi komunikator Islam yang dididik menjadi spesialis dalam mengembangkan media penyiaran Islam melalui televisi, radio, surat kabar, dan media elektronik lainnya.

·    Jurusan Psikologi

Mengantarkan mahasiswa menjadi psikolog dengan karakteristik kepribadian yang menarik, kemampuan dan ketrampilan dalam menyelesaikan masalah-masalah kejiwaan manusia serta kemampuan penyelenggaraan dan menganalisis tes psikologis.

b.   Fakultas Syari’ah

·     Ahwal Al Syahsiyah (AS)

Menfokuskan pada kajian dan pendalaman metodologis serta pengamalan konsep-konsep hukum Islam dan Hukum Positif dalam mempersiapkan tenaga-tanaga professional di bidang hukum secara umum dan peradilan agama Islam khususnya.

·    Ekonomi Syari’ah (ES)

Merupakan zone penggalian potensi, kompetensi dan skill kewirausahaan aplikatif berdasarkan hukum Islam dan dunia perbankan berdimensi global dan universal untuk kesejahteraan umat manusia, berkeadilan dan menjunjung tinggi azas-azas kemakmuran.

c.   Fakultas Tarbiyah

·     Jurusan Pendidikan agama Islam (PAI)

Diarahkan untuk menguasai seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai dan sik yang diperlukan bagi profesi pendidik serta mampu dan tepat menggunakannya didalam menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Agama Islam di sekolah dan luar sekolah.

·    Jurusan Pendidikan bahasa arab (PBA)

Diarahkan untuk menguasai seperangkat keterampilan berbahasa arab serta mampu dan tepat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pengelolaan pendidikan maupun non pendidikan.

·    Jurusan Pendidikan guru SD/MI

Diarahkan untuk memiliki dan menguasai seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap yang diperlukan bagi profesi sebagai guru dalam menyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar ditingkat sekolah dasar.


5. 
Tenaga Pengajar

Staf pengajar terdiri dari Dosen Tetap Yayasan dan dosen-dosen/praktisi yang berpengalaman lulusan dalam dan luar negri diantaranya: UNAIR, UI, UNIBRAW, UNEJ, UNESA, UM, UIN Jakarta, IAIN Sunan Kalijaga, IAIN Sunan Ampel, Umm Al Qurra’ University (Makkah), Madinah University, Saddam University (Iraq), Boston University (AS), Massachussette University dan London University (Inggris).

6. Kegiatan Kemahasiswaan

a.   BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)
b.   Forum Diskusi
c.   Penerbitan
d.   Pecinta Alam
e.   OMEK (organisasi mahasiswa ekstra kampus)
f.    Kegiatan Keagamaan Terpadu Dengan Pesantren
g.   FADA FM

7. Fasilitas

Perpustakaan, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Praktikum Peradilan, Stasiun Radio FM dan Koperasi Mahasiswa.

 

STIKES NURUL JADID

STIKES Nurul Jadid merupakan lembaga pendidikan formal yang lebih fokus terhadap pengembangan skill di bidang kesehatan. Pendirian lembaga tersebut didasari dengan dua hal: Pertama cita-cita pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid yang akan menjadikan alumninya berkiprah di semua lini kehidupan, termasuk diantaranya bidang kesehatan. Kedua rekomendasi usulan dari rapat wali santri dan alumni pada tahun 2004. Melalui usaha yang signifikan, akhirnya pada 3 Agustus 2009 STIKes Nurul Jadid mendapat ijin dari mendiknas nomor : 114/D/0/2009 dengan dua prodi, yaitu S1 Keperawatan dan D III Kebidanan.

1. Visi

Menjadi pusat pendidikan tenaga kesehatan yang profesional dan mengintegrasikan nilai Islam serta memiliki wawasan global.

2. Misi

  1. Menempatkan STIKes Nurul Jadid sebagai partner pemerintah dalam pembangunan kesehatan dan pendidikan tenaga kesehatan.
  2. Membentuk profesional SDM kesehatan yang beriman dan bertaqwa.
  3. Menghasilkan SDM kesehatan yang memenuhi kebutuhan pasar dan mampu menciptakan lapangan kerja serta mampu bersaing di tingkat global.
  4. Memberikan pelayanan pendidikan kesehatan yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan teknologi.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya dalam pengembangan ilmu kesehatan.
  6. Mengembangkan ilmu kesehatan untuk kepentingan pembangunan memulai kegiatan penelelitian.

3. Jurusan

a. S1 Keperawatan

1)       Visi

Terwujudnya prodi Keperawatan yang melahirkan Ners sebagai tenaga akademik yang profesional, berakhlakul karimah serta mempunyai kemampuan berbahasa internasional.

2)       Misi

a)       Menyelenggarakan pendidikan keperawatan sebagai partner pemerintah dalam pembangunan kesehatan dan pendidikan tenaga kesehatan.

b)       Meningkatkan profesionalitas Sumber Daya Manusia institusi.

c)       Membentuk Ners yang ber-Imtaq dan imtek, serta ikut berperan dalam bidang sosial dan budaya yang menjadi rahmat bagi alam semesta.

d)       Menghasilkan Ners yang mampu bersaing di tingkat internasional yang berkemampuan keterampilan profesional yang mempuni dan berbahasa Arab dan Inggris dengan baik dan benar.

e)       Menghasilkan Ners yang terampil dalam kesehatan MATRA.

b. D III Kebidanan

1)      Visi

Terwujudnya prodi Kebidanan yang melahirkan ahli madya Kebidanan sebagai tenaga akademik yang profesional, berakhlakul karimah serta memiliki kemampuan berbahasa internasional.

2)      Misi

a)       Menyelenggarakan pendidikan Kebidanan sebagai patner pemerintah dalam pembangunan kesehatan dan pendidikan tenaga kesehatan.

b)       Menyiapkan Sumber Daya Manusia dengan menjadi ahli madya Kebidanan akademik yang profesional.

c)       Membentuk ahli madya Kebidanan yang ber-Imtaq dan imtek, serta ikut berperan dalam bidang sosial dan budaya  yang menjadi rahmat bagi alam semesta.

d)       Menghasilkan ahli madya Kebidanan yang mampu bersaing di tingkat internasional yang berkemampuan keterampilan profesional yang mumpuni dan berbahasa Arab dan Inggris dengan baik dan benar.

4. Tujuan Umum

Menghasilkan lulusan pendidikan keperawatan dan pendidikan kebidanan yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kerja secara mandiri dan mampu bertanggung jawab atas pelaksanaan, pengawasan dan bimbingan atas dasar keterampilan menejerial.

5. Tujuan Khusus

  1. Menghasilkan Ners dan Ahli Madya Kebidanan melalui proses pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulum yang professional.
  2. Menghasilkan Ners dan Ahli Madya Kebidanan yang dapat berbahasa Inggris dan Arab dengan baik dan benar.
  3. Menghasilkan Ners yang terampil dalam kesehatan matra.
  4. Menghasilkan Ners dan Ahli Madya Kebidanan yang berwawasan Iptek dan Imtak.
  5. Mengembangkan pengkajian iptek dan penelitian dalam pelayanan Keperawatan/ Kebidanan, serta pengabdian masyarakat yang fokus pada pelayanan Keperawatan/ Kebidanan.
  6. Mengembangkan Sekolah Tinggi sebagai sumber informasi dalam upaya peningkatan kualitas standar pelayanan Keperawatan/Kebidanan serta menjalin kerjasama dengan institusi pemerintah, swasta dan masyarakat.

6. Tempat Praktek

STIKes Nurul Jadid mengadakan kerjasama (MOU) dengan beberapa Rumah Sakit sebagai lahan praktek, antara lain :

  1. RSU Dr. Soetomo Surabaya
  2. RSUD Sidoarjo
  3. RSUD Syaiful Anwar Malang
  4. RSJ Menur Surabaya
  5. RSU Dr. Soebandi Jember
  6. RSU Dr. Moh. Soleh Kota Probolinggo
  7. RSU Dr. Koesnadi Bondowoso
  8. Puskesmas di wilayah Probolinggo
  9. RB di wilayah Probolinggo
  10. BPS di wilayah Problinggo

7.  Kegiatan Kemahasiswaan

  1. Pengobatan gratis pada tiap memperingati Haul dan Harlah Ponpes Nurul Jadid.
  2. Penyuluhan Kesehatan di wilayah Ponpes Nurul Jadid.
  3. Majalah Injek (Majalah Informasi Kesehatan) yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan Mahasiswa STIKes Nurul Jadid.
  4. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM STIKes Nurul Jadid).
  5. Kursus Bahasa Asing.
 
PONDOK PESANTREN NURUL JADID
Jl. Raya Karanganyar Po. Box 1, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia 67291
Telp. : (0335) 774 121, 771 131, 771 242, 771 701 - Email : koord@nuruljadid.net
PONDOK PESANTREN NURUL JADID
Copyright 2012-2014 © PP. Nurul Jadid. All Rights Reserved.
Design by MATAAIR Media Communication