Nurul Jadid Meraih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Qur’an (CCQ) dan Debat Bahasa Inggris se Tapal Kuda di IAIN Jember

nuruljadid.net – Sesuai dengan tugasnya, Pondok Pesantren yang dikenal dengan lembaga pendidikan berbasis keagamaan membuktikan keberadaan dan prestasinya. Tak hanya sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan, Pondok Pesantren Nurul Jadid membuktikan dirinya bahwa Pondok Pesantren juga mampu untuk mengembangkan potensi dan pendidikan santrinya dari sisi keilmuan (umum). Terbukti, hari ini (18/04) santri Nurul Jadid menorehkan tinta emas di Kampus IAIN Jember. Beberapa perlombaan diikuti oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid diantaranya adalah Lomba Cerdas ceramat Al Qur’an (CCQ), Lomba Pidato Bahasa Asing dan Lomba Debat Bahasa Asing.

Malam ini (18/04) santri Nurul Jadid berhasil mengibarkan bendera Nurul Jadid di Kota Jember tepatnya di Kampus IAIN Jember. Dari beberapa lomba yang mereka ikuti, mereka berhasil meraih juara 3 lomba Debat Bahasa Inggris dan lomba Cerdas Cermat Al Qur’an (CCQ) se Tapal Kuda.

“Awalnya agak pesimis karena musuh yang ikut notabene hebat dan berkualitas melihat dari performa mereka tahun lalu.” ujar Salman pendamping lomba dari LPBA Nurul Jadid

Persaingan ketat dan panas mereka rasakan.  Pasalnya, kualitas peserta lomba bisa dibilang “sulit untuk dikejar”. Namun mereka tak patah semangat untuk membanggakan nama Nurul Jadid di Kota Jember. Motivasi dan dukungan terus mengalir bagi mereka (santri Nurul Jadid sekaligus menjadi peserta lomba). Itu terlihat dari antusias Alumni Nurul Jadid yang berada di kawasan Jember yang sering dikenal dengan NJIC.

Tak hanya meraih juara 3 lomba debat saja, salah satu santri Nurul Jadid yang ikut bergabung dalam Tim Debat berhasil menyabet predikat “The Best Reply Speaker” yaitu Agus Miftahurrahman.

LPBA Nurul Jadid yang ditugaskan untuk membawa nama Nurul Jadid dalam perlombaan itu mendelegasikan 3 tim debat. Nasab boleh sama, namun nasib tidak akan pernah sama. Kata kata itulah yang pantas untuk mereka, Pasalnya dari 3 Tim Debat hanya satu yang berhasil menjadi juara.

“Yang MANJ & LPBA Pi Dalbar gagal di quarter final round. Yang LPBA Pi Daltim gagal di qualification around.” Cakap Salman, pendamping lomba.

Tim Debat Yang Berhasil Meraih Juara 3 :

  1. Agus Miftahurrohman (LPBA Nurul Jadid / SMA Nurul Jadid)
  2. Iqbal Hidayatullah (LPBA Nurul Jadid / MA Nurul Jadid)
  3. Anggito Abimayu (LPBA Nurul Jadid / MA Nurul Jadid)

Sedangkan untuk lomba Cerdas Cermat Al Qur’an (CCQ) Nurul Jadid berhasil membuktikan dirinya dengan berhasil meraih juara 3 delegasi dari PPIQ Nurul Jadid. (Q2/Red)

Segenap Pengurus Pesantren Nurul Jadid mengucapkan :

“Selamat kepada para peserta lomba yang telah berhasil membawa pulang dengan predikat juara. Bagi mereka yang gagal, jangan berputus asa untuk terus belajar. Terimakasih atas usaha dan kerja kerasnya. Pulang tanpa juara pun sebenarnya mereka telah juara karena mereka telah berhasil membuktikan dirinya untuk berjuang melakukan yang terbaik bagi Nurul Jadid.”

0 Komentar

Kirim Komentar

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply