Himbauan Kepala Pesantren, Waspadai Kabar Hoax

nuruljadid.net – Cepatnya penyampaian informasi dan media komunikasi hari ini menjadikan beberapa persoalan-persoalan mulai berkembang. Akhir-akhir ini yang sering terjadi banyak pemberitaan palsu melalui via telepon kepada wali santri yang mengabarkan putranya mengalami kecelakaan, sakit dan meminta jatah uang bulanan.

Penyampaian berita hoax yang mengatas namakan Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid tersebut sangatlah membawa fitnah serius yang harus segera dicegah. Pasalnya, berita hoax tersebut bertujuan untuk meminta sejumlah uang kepada wali santri yang bersangkutan dengan modus mengabarkan putranya yang sedang berada di pesantren mengalami sakit, kecelakaan atau musibah sejenisnya.

“Banyak wali santri yang mendapat telepon mengatasnamakan Pengurus Pesantren yang mengabarkan anaknya sakit, kecelakaan dan meminta uang kiriman,” terang Bapak Ponirin Mika.

Kabar hoax yang mulai menyebar di Pondok Pesantren Nurul Jadid tesebut mendapat respon serius dari kepala pesantren. Segera, tak lama setelah berita hangat tersebut mulai tersebar beliau menghimbau kepada Biro Kepesantrenan dan Sekretariat Pesantren untuk membuat dan menyebarkan surat Himbauan tersebut.

Surat Himbauan yang disebarkan berisikan himbauan kepada seluruh wali santri atau pihak bersangkutan yang mendapatkan kabar hoax tersebut untuk mengabaikan atau menghubungi nomor telepon yang telah tertera. (Zaky, Danil/Red)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply